Rabu, 12 Oktober 2011

Seluruh Civitas Harus Mengikuti English Training

Menindaklanjuti pencanangan tahun 2011 sebagai The English Year, seluruh civitas Universitas Narotama mengikuti English Training. Mulai dari office boy, security, karyawan, dosen hingga pejabat struktural setiap hari bergantian mengikuti kegiatan ini. Dimulai Rabu (5/10) kemarin, dosen dan seluruh pejabat strutural cukup antusias mengikuti training perdana.
Awalnya para peserta masih terlihat malu-malu, namun setelah para trainer menyapa dengan semangat, motivasi mereka pun bangkit. Materi English Training disampaikan dengan ringan, mulai dari level basic,diselingi dengan games-games seperti acak kata dan listening yang mengundang tawa partisipan. Mereka juga tak lagi malu untuk mengankat tangan dan mencoba menjawab. Pendeknya, English Training kali pertama kemarin sukses membuat peserta having fun learning English.
            Kemudian hari ini giliran seluruh karyawan harus melahap menu awal berupa game-game dan greeting. Melalui Narotama Language Center (NLC), rektor menginstruksikan pelatihan bahasa Inggris 2 kali sebulan menggunakan Native Speaker. Hal ini diharapkan mampu memacu motivasi seluruh civitas menguasai bahasa Inggris.
Tidak hanya itu, setiap penyelenggaraan rapat pimpinan pun, seluruh hadirin diwajibkan berbahasa Inggris. Konsistensi penggunaan bahasa Inggris di kampus juga didukung dengan pengalihan seluruh signages di kampus menjadi bilingual serta merelay tayangan berbahasa Inggris di televisi kampus. (din/ani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar